August 24, 2016

Jose Mourinho Mengubah Mental Pemain Manchester United

Jose Mourinho Mengubah Mental Pemain Manchester United
PELATIH baru Manchester United, Jose Mourinho, dinilai mengubah mental para pemain MU yang tiga musim sebelumnya terpuruk pasca ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Penilaian itu dikemukakan salah satu legenda hidup MU, Rio Ferdinand, yang menyebut perubahan faktor mentalitas menjadi hal terpenting yang di bawa dan disuntikkan Mourinho kepada seluruh pemain 'Setan Merah'.

Dikutip Antara dari laman Metro, Ferdinand mengatakan, Mourinho mengembalikan kembali aura positif di seluruh personel MU.

Mourinho memberi bukti dengan membawa MU meraih trofi pertama musim ini dengan menumbangkan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, dengan skor 2-1 di ajang Community Shield 2016.

Empat pemain baru United yang diboyong Mourinho --Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba-- memulai debut di Old Trafford pada musim panas ini. Faktor inilah yang juga turut mengangkat mentalitas para pemain United.

"Perubahan terbesar di kalangan mereka, terjadi kepada perubahan mentalitas," kata Ferdinand kepada talkSPORT.

"Di bawah arahan Louis van Gaal dalam dua tahun belakangan, yang ada ada hanyalah aura negatif, tidak hanya di ajang sepak bola, tetapi di tempat ini juga."

"Saya beranggapan Mourinho membawa perubahan. Salah satu kendala terbesar yang dirasakan, yakni perubahan mentalitas para pemain yang pada gilirannya mempengaruhi kondisi fisik dan kelancaran taktik," katanya.

Ferdinand menyebut bahwa United sekarang ini punya aura positif seperti ketika dibesut oleh Alex Ferguson.

Usai menumbangkan Leicester di Wembley, United menang atas Bournemouth di laga pertama Liga Perimer musim ini, dilanjutkan dengan kemenangan atas Southampton di Old Trafford. Pekan depan MU akan dijamu tim promosi Hull City yang di laga pertamanya sukses mengalahkan Leicestser City,*

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *